Android 13 Media Player Bawakan Tampilan Lockscreen Baru


GOTVNEWS, Teknologi - Belum lama ini, Android 13 telah melakukan pembaruan yang menghadirkan berbagai fitur baru, perbaikan bug, dan juga peningkatan lainnya, antara lain yaitu desain ulang lockscreen dan notification shade media player.

Perubahan UI Android 13 pada Media Player merupakan salah satu fitur yang diluncurkan oleh Google di Android 13.

Dimana fitur ini akan bekerja dengan baik untuk menampilkan sejumlah lagu yang sedang dimainkan oleh platform Streaming Music.

Media Player besutan Google ini nantinya akan turut tampil di beberapa UI layar dari Android 13 yang juga akan muncul pada lockscreen ponsel dan memberikan akses penuh untuk mengatur aplikasi media yang sedang diputar.

Dengan begitu, pengguna yang ingin menghentikan musik atau menggantinya dengan musik yang lain bisa dengan mudah hanya mengakses melalui lockscreen.

Sekilas, fitur Android 13 media player ini mungkin akan terlihat mirip seperti pada tampilan lockscreen di iOS yang muncul saat membuka aplikasi Apple Music, Spotify, dan sebagainya.

Namun, hingga kini belum semua aplikasi musik, podcast, dan audio telah diperbarui untuk mendukung Android 13 media player.

Sejak peluncurannya, terdapat beberapa aplikasi yang sudah mendukung fitur Android 13 media player, di antaranya Google Podcast, Chrome, Youtube Music, Google Play Buku, Perekam (Google Pixel), Pocket Casts, Shazam, SoundCloud, dan Spotify.(Frh)


Comments