DKUPP Bintan Pastikan Stok Minyak Goreng Aman Jelang Ramadhan dan Lebaran Tahun Ini


GOTVNEWS, Bintan - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Bintan menjamin stok minyak goreng mencukupi kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Kepala Seksi Bahan Pokok dan Penting, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan atau DKUPP Bintan, Setia Kurniawan mengatakan masyarakat tidak perlu melakukan panic buying, ditengah berkurangnya pasokan minyak goreng subsidi.

DKUPP Bintan memastikan stok minyak goreng subsidi akan mencukupi kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Menurutnya, konsumsi harian masyarakat saat ini berjumlah 995,5 liter, sedangkan harian sebanyak 1.000 liter.

Selain itu, distributor juga masih memiliki stok cadangan sebanyak 10 ribu hingga 15 ribu liter per hari. Dengan ketersediaan yang ada, DKUPP Bintan memastikan stok minyak goreng cukup hingga Maret 2023 mendatang.

"Bagi warga agar tidak melakukan panic buying, untuk ketersediaan stok migor bersubsidi di Bintan tercukupi hingga maret mendatang," tuturnya.

Pemerintah dan produsen telah sepakat untuk meningkatkan tambahan suplai minyak goreng kemasan dan curah sebanyak 450 ribu ton per bulan selama tiga bulan yaitu Februari-April 2023.

Upaya ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat jelang Puasa hingga Lebaran 2023.

Sebelumnya, suplai minyak goreng hanya sebesar 300 ribu ton per bulan. Kini pemerintah pun menaikkannya hingga 50 persen. (Mhd)


Comments