Curah Hujan Tinggi Sebabkan Lampu Penerangan Jalan di Tanjungpinang Padam

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Lampu Penerangan Jalan di Tanjungpinang Padam. f. Gotvnews/San.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan lampu penerangan jalan di Tanjungpinang padam. Air hujan menyebabkan jaringan kabel bawah tanah mengalami korsleting.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Julaidi Halomoan mengungkapkan penyebab padamnya lampu penerangan jalan karena adanya kerusakan jaringan kabel dibawah tanah akibat hujan.

Selaim itu, ketika petugas melakukan penggalian ditemukan banyak kabel yang rusak karena digerogoti semut dan tikus tanah.

"Penyebabnya itu ada beberapa panel listrik yang korsleting, akibat hujan karena itu kabel bawah tanah, kemudian juga kabelnya itu banyak di gerogorti semut dan tikus," ucapnya, Senin (30/01/2023).

Setidaknya ada beberapa titik yang terjadi kerusakan lampu jalan, seperti kawasan Kota Piring Kilometer 7 hingga sepanjang jalan menuju Kilometer 10, serta juga meliputi kawasan Jalan Basuki Rahmat.

Tidak hanya itu, adanya gangguan listrik yang sering terjadi di Kota Tanjungpinang selama beberapa waktu belakangan, turut menyebabkan banyak lampu LED yang mengalami kerusakan

"Saat ini kita fokus perbaikan jalur dulu karena panel kabel listriknya agak sulit diperbaiki, baru kemudian akan dibenahi lampu atasnya yang mana rusak," terangnya.

Saat ini petugas sedang melakukan inspeksi secara bertahap dan memperbaiki jaringan kabel di bawah tanah, dan ditargetkan perbaikan sejumlah fasum lampu jalan tersebut akan selesai pada pekan depan.(San)

Comments