Hari Raya Waisak, Vihara Bahtera Sasana Tanjungpinang Gelar Ibadah secara Terbatas

Hari Raya Waisak, Vihara Bahtera Sasana Tanjungpinang Gelar Ibadah secara Terbatas. f. Gotvnews.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Vihara Bahtera Sasana Tanjungpinang menggelar ibadah waisak untuk jemaah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perayaan Waisak di Vihara Bahtera Sasana Tanjungpinang tahun 2566 Buddhis Era atau 2022 masehi dilaksanakan secara offline terbatas. Para jemaat bisa menghadiri peribadatan di vihara dengan protokol kesehatan.

Salah satu petugas Ahok mengatakan, Meski tidak melaksanakan kegiatan peribadatan khusus,Vihara ini tetap membuka dan mempersilahkan umat budda melaksanakan ibadah

"Hari raya waisak pada tahun ini tidak ada acara khusus, dari mulai 4 pagi sampai pukul 9 malam," katanya, Senin (16/5/2022).

Ahok menyampaikan, Waisak diperingati sebagai Tri Suci pencapaian dan lahirnya Budha, disejalankan satu hari sebelumnya membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan .

"Kita juga membagikan lebih kurang 800 paket sembako yang disalurkan rumah ke rumah," terangnya.

Disisilain Rita Tan salah seorang jamaah yang melakukan ibadah mengatakan, berharap pada Waisak semua urusannya diberkahi oleh Budha.

"Maknanya memperingati Budha lahir kembali. Ya kita berharap biar diberi kelancaran, kesehatan dan semua urusan diberkahi Budha," tutupnya.(San)

Comments