Hore, Harga Telur Ayam di Bintan Turun

Harga telur Ayam di Bintan turun sejak awal Januari 2023. f. Gotvnews/Mhd

GOTVNEWS, Bintan - Harga telur ayam di Kabupaten Bintan terpantau menurun, seorang pedagang grosir telur di Kampung Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan mengatakan, penurunan terjadi sejak awal Januari 2023.

Osi salah seorang pedagang telor di Sei Datuk Kijang mengatakan harga telur saat ini masih stabil, dan justru turun Rp 1.000 dari hari biasanya.

Osi menuturkan saat ini harga telur no 1 dibandrol dengan harga Rp 278 ribu dari sebelumnya yaitu Rp 280 ribu atau Rp 57 ribu per papan.

Selanjutnya untuk jenis telur no 2 dijual dengan harga Rp 268 ribu dari sebelumnya yaitu Rp 269 ribu per ikat atau Rp 55 ribu rupiah per papan.

"Untuk nomor 3 yang paling sering dibeli saat ini harganya Rp 261 ribu dari sebelumnya Rp 260 ribu atau Rp 53 ribu per papannya," tuturnya, Sabtu (14/1/2023).

Osi menambahkan menurunya harga telur ini sudah terjadi sejak awal tahun 2023, menurutnya penurunan harga ini disebabkan oleh produksi yang mulai normal oleh peternak lokal.

"Karena kita ambil telur dari sini aja, jadi telur lokal saja," tambahnya.

Sementara itu hal senada juga dikatakan oleh Rahmat salah seorang pedagang warung kelontong di Jl. Nusantara Km.20 Gunung Lengkuas.

"Memang harganya turun, tapi tidak terlalu signifikan seperti telur yang kemarin kita jual perbutir Rp 2 ribu rupiah, sekarang hanya Rp 1.900 ribu perbutirnya," ucap Rahmat.

Dirinya berharap disamping kestabilan harga telur tetap terjaga kondisi ini juga harus dibarengi dengan stok telur dari peternak lokal yang memadai agar tidak terjadi peningkatan harga.(Mhd)

Comments