Pemko Tanjungpinang Terus Kembangkan Potensi Wisata di Kota Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Untuk terus mengembangkan potensi wisata di Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama sejumlah pihak, melakukan penanda tanganan perjanjian atau MoU, untuk bekerja sama dan berkolaborasi memajukan wisata Pulau Penyengat.

Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama beberapa unsur Pentahelix yang tergabung dalam Tim Kolaborasi, Pengembangan Pariwisata Pulau Penyengat Terintegrasi (KP4T) yakni OPD, Pengusaha, Masyarakat, Akademisi hingga Media Massa, melakukan penanda tanganan perjanjian kerjasama dalam upaya mengembangkan potensi wisata di Kota Tanjungpinang.

Penanda tanganan MoU dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dengan Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah cabang Tanjungpinang, Wan Abdul Rahman, di Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (6/12) siang.

Salah satu penggagas proyek perubahan tersebut, Meitya Yulianti, peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II, program tersebut diakuinya mulai ia garap selama menjabat sebagai Kadispar Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Kerjasama dengan unsur Pentahelix ini diperlukan untuk mengetahui peran dantugas masing – masing, khususnya dalam misi memajukan Pariwisata Pulau Penyengat," jelas Meitya.

Wali Kota Tanjugpinang Rahma menyebutkan, Dinas Pariwisata Tanjungpinang, berencana akan meluncurkan Aplikasi Online, SI Indra Sakti, untuk mempermudah Wisatawan manca negara maupun lokal mendapatkan informasi tentang Pulau Penyengat.

"Saya dukung penuh program aplikasi ini, karena dengan aplikasi ini akan memudahkan pengunjung mendapatkan informasi wisata di Pulau penyengat," jelas Rahma.

Selain memberikan informasi terkait wisata, Aplikasi SI Indra Pura ini juga akan menghitung secara otomatis jumlah pengunjung yang datang ke pulau Penyengat selama sehari. (Drl)

Comments