Petani di Bintan Gagal Panen, Harga Sayur di Pasaran Melonjak


GOTVNEWS, Bintan - Dampak dari cuaca buruk yang terjadi belakangan ini, membuat sejumlah harga sayuran di Pasar Barek Motor Kijang, Bintan Timur, Bintan mengalami kenaikan.

Pantauan di Pasar Barek Motor Kijang, sejumlah harga sayuran yang mengalami kenaikan seperti, sawi dari harga Rp 10 ribu naik menjadi Rp 15 ribu per kilogram.

Kemudian kangkung dari harga Rp 8 ribu naik menjadi Rp 12 ribu, bayam dari harga Rp 10 ribu naik menjadi Rp 15 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang sayur di Pasar Barek Motor Kijang, Katmini mengaku, kenaikan harga sayuran ini di sebabkan dari curah hujan tinggi yang terjadi belakangan ini, sehingga menyebabkan petani gagal panen.

"Sudah sepekan terakhir naiknya, tanaman petani banyak rusak akibat curah hujan yang terjadi belakangan ini," kata Katmini.

Selain faktor cuaca, serangan hama juga menjadi faktor yang menyebabkan tanaman petani banyak yang rusak hingga gagal panen. Sementara itu, beberapa komiditi jenis sayuran lainnya, seperti wortel, tauge dan timun terpantau masih stabil. (Mhd)


Comments