STQH ke IX Kepri Digelar Secara Virtual


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pelaksanaan STQH Provinsi Kepri ke IX, tetap dilaksanakan meskipun dimasa PPKM Level IV, dengan memanfaatkan teknologi melalui Daring, LPTQ Kepri memastikan pelaksanaan kegiatan keagamaan ini dapat berjalan aman dari resiko Covid 19.

Perlombaan Seleksi Tilawatih Quraan dan Hadist tingkat Provinsi Kepri akan di gelar pada Selasa tanggal 27 Juli 2021, meskipun situasi pandemi saat ini masih melanda, namun bukan berarti hal itu menyurutkan Pemprov Kepri tidak menggelar kegiatan tersebut.

Bahkan dukungan datang dari berbagi pengurus LPTQ diwilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, serta dapat dukungan juga dari Wakil Gubenur Kepri yang juga Ketua LPTQ Kepri.

Pada iven ini selain menerapkan Protkes yang ketat juga memanfaatkan teknologi melalui Daring dalam pelaksanaan dan perlombaannya, sehingga pihak penyelenggara harus melakukan perencanaan yang matang, dan akhirnya diputuskan untuk terus dilanjutkan meskipun sempat diundur sebanyak dua kali.

Diharapkan, penyelenggaraan STQ ke IX nantinya tetap menjaga semangat nilai nilai keagamaan serta tidak mengurangi nilai dan makna dari Al Quran sebagai pedoman kehidupan Umat Islam.

Lebih lanjut, Marlin berpesan agar peserta lomba dapat menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan agar perlombaan ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif.(San)

Comments