5 jam Diperiksa, Ketua Umum PSSI Dicecar 45 Pertanyaan Terkait Tragedi Kanjuruhan


GOTVNEWS, Nasional – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjalani pemeriksaan selama lima jam terkait tragedi Kanjuruhan.

Iwan Bule diperiksa oleh tim penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur pada Kamis (20/10/2022) sejak pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

Dia sempat meminta maaf atas ketidakhadirannya di panggilan pertama pada Selasa (18/10) lalu karena harus mengikuti rapat bersama FIFA dan AFC.

Kini ia bersyukur karena pemeriksaan telah selesai dilakukan.

"Terima kasih, hari ini saya telah menghadiri pemanggilan di Polda Jatim. Alhamdulillah selesai, mohon maaf kemarin dipanggilan pertama kami tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Kuala Lumpur," kata Iwan.

Namun Iwan enggan berbicara mengenai proses pemeriksaan yang ia jalani.

Diketahui, Iwan dicecar sekitar 45 pertanyaan seputar identitas diri, keorganisasian PSSI hingga PT Liga Indonesia Baru.

Selain itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kepolisian kemungkinan akan melakukan penambahan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi lainnya.

“Sesuai dengan instruksi dari kapolri, tidak menutup kemungkinan juga ada penambahan tersangka lainnya, namun proses penyidikan harus diselesaikan dulu kemudian penyidik akan mengambil langkah berikutnya,” kata Dedi.

Ia juga mengatakan sudah ada 80 saksi yang diperiksa oleh tim penyidik terkait tragedi Kanjuruhan tersebut. (Frh)


Comments