Dua Minggu Listrik dan Komunikasi Padam di Tambelan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan, Fiven Sumantri. f. Gotvnews/Mhd

GOTVNEWS, Bintan - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan, Fiven Sumantri, mengakui sudah mendapat informasi tentang pemadaman listrik dan matinya sejumlah provider di Kecamatan Tambelan.

Untuk itu, kata Fiven, ia akan mencari informasi dari PLN, apa yang menjadi penyebab terjadinya pemadaman listrik yang sudah berlangsung kurang lebih dua minggu di Tambelan.

"Nanti saya hubungi pimpinan PLN Tanjungpinang, untuk menanyakan persoalan padamnya listrik di Tambelan," ujar Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan, Fiven Sumanti, Rabu (20/7/2022).

Dijelaskannya, dampak padamnya listrik juga dimungkinkan mempengaruhi salah satu jaringan provider. Sehingga, untuk melakukan komunikasi dengan aparatur pemerintahan di Tambelan, sangat sulit.

"Iya, kami juga tidak bisa komunikasi langsung dengan warga di Tambelan. Mungkin, karena listrik mati jadi jaringan komunikasi juga terdampak," tambahnya.

Salah seorang warga Tambelan, Ammad, kecewa dengan layanan listrik oleh PLN. Seharusnya, PLN memiliki cadangan alat lebih, jika itu yang menjadi penyebab listrik padam.

"Tambelan ini salah satu daerah yang jauh dari pusat pemerintahan. Sebaiknya, PLN memiliki cadangan alat yang lebih. Jadi kalau ada kerusakan, tak perlu menunggu dari Tanjungpinang, dengan waktu yang cukup lama," tuturnya.

Padamnya listrik di kecamatan Tambelan ini sudah berlangsung cukup lama. Biasanya layanan listrik itu hidup selama 24 jam, namun kini dilakukan pemadaman secara bergilir.

" Parahnya lagi, sekarang jaringan telekomunikasi juga mati. Sehingga, sulit untuk komunikasi dari Tambelan. Semoga, daerah kami (Tambelan) menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten," harapnya.(Mhd)

Comments