Gubernur Ansar Lepas Pawai Takbir Idul Fitri di Tanjungpinang

Gubernur Ansar Lepas Pawai Takbir Idul Fitri di Tanjungpinang. f. Gotvnews.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Setelah dua tahun dinanti, akhirnya malam perayaan Idul Fitri kembali berlangsung meriah. Di kota Tanjungpinang kemeriahaan menyambut datangnya hari kemenangan disi dengan pawai takbir yang diikuti ratusan mobil hias, Minggu (1/5/2022) malam.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melepas iring-iringan pawai takbir, ditandai kumandang takbir dan pemukulan bedug, di terminal Sei Carang, Bintan Center, kota Tanjungpinang, Kepri.

Gubernur Ansar menyampaikan rasa syukur karena tahun ini, umat Islam bisa menyambut idulfitri dengan meriah. Pemerintah kabupaten dan kota diizinkan melaksanakan pawai takbir keliling, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan secara baik. 

"Alhamdulillah, tahun ini kabupaten kota bisa kembali melaksanakan pawai takbir keliling. Ini juga untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas semangat masyarakat yang selama ini tentu ingin melepas kerinduan setelah dua tahun berturut-turut kita tidak membenarkan kegiatan takbiran keliling," ucap Ansar. 

Mudah-mudahan, lanjutnya, diikuti terbangunnya semangat masyarakat untuk tetap bersama, bersatu, saling bahu-membahu, bertoleransi sesama kita antarumat beragama untuk membangun kepri ini ke depan lebih sukses dan baik lagi. 

"Terutama recovery ekonomi yang memang selama dua tahun ini sangat terganggu," ujarnya. 

Menurut Ansar lebaran ini adalah hari kemenangan, maknanya sebagai keberhasilan kita melaksanakan amal ibadah puasa ramadan untuk menjadi hamba-hamba Allah yang terbaik agar bisa memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat lainnya. 

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tidak bereforia merayakan idulfitri, cukup sederhana saja, karena situasi ekonomi juga masih mengharuskan kita berhemat agar ke depan kita bisa melanjutkan percepatan pemulihan ekonomi lebih cepat dan baik lagi di kepri. 

"Di idulfitri ini, mari kita bangun jalinan silaturahim, saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainnya. Mudah-mudahan lebaran ini memberikan pencerahan bagi kita untuk lebih banyak menghasilkan karya-karya terbaik kita bagi negeri tercinta ini," ujarnya. 

Ucap syukur juga disampaikan Wali Kota Rahma, karena setelah dua tahun tidak ada perayaan takbir keliling, tentu ini sangat dinanti dan menjawab kerinduan masyarakat, tentu tetap disiplin prokes. 

"Ini juga menjadi momen dan kesempatan bagi kita untuk bisa bersilaturahim ke rumah saudara, tetangga, dan kerabat. Karena sudah beberapa kali kita lebaran, kegiatan tersebut tidak dibolehkan. Manfaatkanlah momen ini sebaik-baiknya dengan tetap mengedepankan prokes," ucapnya. 

Mudah-mudahan, kita semua dihantarkan Allah menjadi orang-orang yang fitrah dan bersih, serta saling memaafkan dengan tulus dan ikhlas," tambahnya.(San)

Comments