Harga Tiket Pesawat di Tanjungpinang Terus Naik Jelang Libur Akhir Tahun


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Harga tiket pesawat di sejumlah maskapai penerbangan mulai merangkak naik, menjelang libur panjang natal dan tahun baru.

Beginilah suasana mobilitas calon penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang pada Kamis (15/12/2022) siang.

Jelang libur panjang akhir tahun, para penumpang menggunakan jasa transportasi udara mengeluhkan dengan tingginya harga tiket pesawat dari Tanjungpinang menuju ke sejumlah daerah.

Salah satu calon penumpang mengatakan, saat ini harga tiket pesawat dari Tanjungpinang dengan transit di Jakarta menuju Yogjakarta.

Saat ini dijual sekitar Rp 1,8 juta. Harga tersebut terus merangkak naik, padahal baisanya dijual Rp 1,2 juta.

"Tiketnya makin naik pas lihat pertama Rp 1,6 dari Jogja teransit Jakarta lihat lagi Rp 1,8 kalo gak dimabil mungkin sudah Rp 2 jutaan," keluhnya.

Sementara, hal serupa juga dirasakan calon penumpang lainnya, Aldi mengatakan, terpaksa memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapat harga tiket termurah menuju Jakarta, dengan harga sekitar Rp 1,2 Juta.

"Saya dapat tiket ke Jakarta Rp 1,2 juta, saya beli 3 hari sebelum berangkat, antisipasi naik harga," ucapnya.

Para penumpang berharap tiket pesawat tidak terus naik, agar mobilitas menggunakan transportasi udara kian diminati bagi masyarakat.

Sebagaimana diketahui, sejumlah maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Raja Haji Fisabilillah yakni, Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink hingga Susi Air. Selain melayani rute Tanjungpinang - Jakarta, penerbangan dari Tanjunpinang juga melayani rute Letung, Dabo Singkep dan Tambelan.(San)

Comments