Hari Pariwisata Dunia, Dispar Kepri Gelar Bersih Pantai di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau menggelar bersih pantai di kawasan pesisir Tugu Sirih, Tanjungpinang. Kegiatan ini menyemarakkan Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2022.

Dalam kegiatan ini, ratusan peserta mengambil sampah yang berserakan di sekitaran Taman Gurindam 12 hingga pesisir pantai. Dominasi sampah yang dipungut ini merupakan sampah plastik seperti botol dan bekas bungkus makanan ringan. Sampah-sampah itu kemudian dikumpulkan dan akan dibuang ke tempat penampungan.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Luki Zaiman Prawira mengatakan aksi ini merupakan sempena Hari Pariwisata Dunia. Kawan-kawan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Dinas Pariwisata Tanjungpinang dan Bintan. 

"Ini sebagai rasa kepedulian kita terhadap lingkungan untuk mendukung pariwisata yang ada di Kepri," ujarnya. 

Selama lebih dari 40 tahun sejak tahun 1980, penggiat pariwisata di seluruh dunia memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia yang dicanangkan oleh Organisasi Pariwisata Dunia. Peringatan ini untuk mendorong perkembangan pariwisata diberbagai penjuru dunia termasuk Indonesia.(San)

Comments