Cegah Pencemaran Laut, Sekelompok Warga Kampung Bulang Deklarasi Stop BAB Sembarangan


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sekelompok warga Kelurahan Kampung Bulang Kota Tanjungpinang, melakukan deklarasi stop buang air besar sembarangan. Deklarasi ini untuk menyatakan sikap mencegah pencemaran ekosistem laut.

Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang gencar melakukan sosialisasi stop BAB sembarangan karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia, seperti menimbulkan gangguan pencernaan.

Hal ini mendorong sekelompok masyarakat di Kelurahan Kampung Bulang untuk menggelar deklarasi stop BAB sembarangan.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan, mendukung kegiatan ini untuk menuju satu komitmen bersama menerapkan perilaku hidup sehat.

"Ini merupakan satu komitmen untuk menjemput perilaku hidup sehat dengan baik lagi, karena berdampak dengan kesehatan dan menjaga ekosistem laut," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan, dalam mendukung pola hidup sehat masyarakat, pihaknya akan membangun fasilitas sanitisasi di beberapa kelurahan, khusus penduduk yang tinggal di daerah pesisir.

"Saat ini ada 4 kelurahan Akan dibangunkan wc dengan cara teknologi tepat guna, untuk masyarkat tidak mampu, merupakan perioritas utama," terangnya.

Dalam kesempatan ini warga Kampung Bulang juga melakukan penandatanganan komitmen bersama dengan Wali Kota Tanjungpinang untuk tidak BAB sembarangan.(San)


Comments