Hibur Penumpang, KSOP Tanjungpinang Sediakan Layanan Musik di Pelabuhan Sri Bintan Pura

Harbour Band dari KSOP Tanjungpinang menghibur penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura. f. Instagram/djpl_ksoptanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Sejumlah pegawai Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang yang tergabung dalam Harbor Band, menghibur para pemudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Ruang tunggu Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu (4/1/2023).

Kepala Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Letkol Marinir Benyamin Ginting mengatakan, Harbor Band hadir di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang bertujuan untuk menghibur para pemudik dengan tujuan Batam, antar pulau agar tidak jenuh sambil menunggu jadwal kapal keberangkatan.

Oleh karena itu, demi menghibur para pemudik KSOP Tanjungpinang mengadakan inovasi pelayanan dengan menyediakan hiburan musik di ruang tunggu pelabuhan.

"Kita menyita waktu mereka, kita wajib memberikan pelayanan dan memberikan kesenangan bagi para pemudik. Biar tidak jenuh menunggu jadwal kapal kita hibur mereka dengan musik," jelas Benyamin.

Selai itu kata dia, para pemudik juga tidak hanya mendengar hiburan musik yang disajikan oleh KSOP, mereka juga bisa untuk menyumbangkan suara emas meraka dengan diiringi musik oleh Harbor Band.

"Kita sediakan sarana karaoke diruang tunggu bagi calon penumpang yang hendak keluar Kota melalui terminal SBP," sambung dia.

Benyamin menyampaikan, pelayanan hiburan musik bagi pemudik Nataru tersebut sudah berlangsung sejak 18 Desember hingga 8 Januari 2023, dengan jam operasional mulai dari pagi sekitar pukul 08.00 hingga 11.00 wib, kemudian siang dari pukul 03.00 hingga pukul 06.00 wib.

Kedepannya, selain musik, KSOP Tanjungpinang akan melakukan inovasi-inovasi lainnya bagi para penumpang kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

"Jadi tidak berhenti disini aja, nanti kedepan mungkin ada inovasi lainya yang akan kita lakukan," tukasnya.(Zpl)

Comments