Januari 2023, Distribusi Seragam Gratis di Tanjungpinang Dimulai


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang memastikan penyaluran seragam sekolah gratis untuk siswa sekolah dasar (SD) dan siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Tanjungpinang akan dilakukan awal Januari 2023 mendatang.

Program bantuan seragam gratis akan diberikan kepada 3.008 pelajar SD dan 3.547 pelajar SMP. Masing-masing pelajar bakal mendapatkan 4 Setel seragam yang terdiri dari baju Osis, baju kurung, baju batik dan baju olahraga. Setiap siswa setidaknya mendapatkan 4 seragam senilai Rp.640.000.

Saat ini seluruh seragam sedang dikerjakan oleh 40 penjahit lokal Tanjungpinang dan ditargetkan selesai pada 16 Desember 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis menyatakan pembagian seragam akan dilakukan setelah seluruh pelajar masuk sekolah, pada Januari 2023 mendatang.

"Pada prinsip seragam ini sudah selesai, jadi kita hanya tinggal mendistribusikan saja, yang mungkin di awal tahun 2023 nanti," jelas Saparilis.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyebutkan tetap konsisten melibatkan sekitar 40 penjahit lokal dalam proyek ini, hal ini dilakukan agar menggerakan perekonomian daerah.

"Dari tahun ke tahun tentu ada perbaikan berdasarkan pengalaman, kita tahu bahwa yang menjahitkan penjahit lokal, bukan pabrik besar, ini adalah bentuk penghargaan saya sebagai Wali Kota terhadap pengusaha - pengusaha lokal," ungkap Rahma.

Diketahui, program seragam gratis yang merupakan janji politik mendiang Syahrul bersama Rahma, selama menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Program ini dipastikan berlanjut pada tahun 2023 mendatang. (Drl)


Comments