Menikmati Spot Kuliner Legendaris Akau Potong Lembu


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Bicara tentang pariwisata tidak harus melulu tentang keindahan alam, nah kali ini kita akan membahas tentang salah satu spot wisata kuliner di Kota Tanjungpinang yang menjanjikan kelezatan makanan dan memanja lidah. Berikut liputannya untuk anda.

Menurut cerita, nama Akau berasal dari nama seorang pedagang keturunan Tionghoa, sedangkan Potong Lembu adalah nama jalan. Dahulu kawasan ini banyak terdapat tempat pemotongan hewan sehingga tak heran jika kawasan ini populer disebut sebagai Akau Potong Lembu.

Jika anda mengira ini adalah pusat jajanan di Thailand anda salah. Ini adalah salah satu spot kuliner andalan di Kota Tanjungpinang. Kawasan yang cukup legendaris ini selalu dipenuhi aroma lezat beragam makanan.

Kawasan kuliner ini berdiri sejak tahun 1962 atau dimasa konfrontasi Indonesia – Malaysia. Spot kuliner ini selalu ramai menjelang sore hari dan pengunjung akan bertambah ramai saat malam hari.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri Afitri Susanti mengatakan pusat kuliner ini juga tersedia berbagai macam jenis makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, pengunjung juga dapat menyantap makanan khas Kota Tanjungpinang.

"Apalagi kalau bukan makanan laut atau seafood yang dikenal dengan nama gonggong," tuturnya.(Drl)

Comments