Jelang HUT RI ke 76, Pemkot Swab Antigen Peserta Upacara


GOTNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk keamanan dalam pelaksanaan upacara hari kemerdekaan pada hari selasa 17 Agustus mendatang, Pemko Tanjungpinang lakukan tes Swab Antigen terhadap kepala OPD, test teresebut dilakukan di 3 lokasi Puskesmas yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko melakukan swab antigen, swab antigen ini dilakukan di tiga Puskesmas yang ada di Kota Tanjungpinang, salah satunya, Puskesmas Batu 10 yang berada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, sejak pagi hari sampai jam 11 sudah 20 OPD yang melakukan swab antigen, dan untuk ke 20 OPD hasilnya negatif.

Swab antigen tersebut wajib dilakukan oleh seluruh OPD yang akan mengikuti upacara 17 Agustus yang akan dilaksanakan di lapangan Kantor Walikota Senggarang Selasa pagi, swab antigen dilakukan memastikan peserta upacara negatif Covid 19, sebelum mengikuti acara sakral Negara tersebut.

Sementara itu sebagai salah satu Faskes yang ditunjuk sebagai tempat uji swab antigen, pihak Puskesmas Batu 10 mengkonfirmasi hampir 17 orang kepala OPD yang melakukan swab antigen. Dari total semuanya belum ada yang positif Covid 19.

Gaffar menambahkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini Walikota berinisiatif melakukan screening kepada seluruh OPD, menjelang upacara peringatan 17Agustus, agar tidak terjadi nya klaster baru di pelaksanaan menyambut hari kemerdekaan.(San)


Comments