Kabar Gembira, TPP ASN Pemko Tanjungpinang Cair di Awal Tahun 2023

Kabar Gembira, TPP ASN Pemko Tanjungpinang Cair di Awal Tahun 2023. f. Gotvnews/Drl

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Ada kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) karena Tambahan penghasilan pegawai (TPP) baka segera dicairkan. Kabar ini disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat disela-sela kegiatan pembagian bantuan seragam gratis di SMPN 4 Tanjungpinang, Selasa (3/1/2023) pagi.

Rahma menerangkan bahwa besok, ia akan menyerahkan DPA kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Rahma memastikan bahwa penyerahan DPA tahun anggaran 2023 tersebut akan menjadi pertanda baik bagi para ASN di Pemkot Tanjungpinang, karena dengan begitu pencairan TPP ASN akan lebih cepat dan berpotensi dibayarkan pada bulan Januari 2023 ini.

“Besok saya akan menyerahkan DPA, sebagai acuan kegiatan kita tahun 2023, tentu dengan penyerahan DPA ini kami akan segera membayarkan hak-hak pegawai berupa tunjangan atau TPP pada bulan Januari, tanpa harus dirapel-rapel seperti yang dulu-dulu,” jelas Rahma.

Rahma melanjutkan, dengan cepatnya penyerahan DPA tersebut, maka akan berpengaruh pada cepatnya pencairan TPP ASN sehingga para ASN tidak perlu menunggu hingga bulan Februari atau Maret sebagaimana yang pernah terjadi di tahun sebelum-belumnya.

Rahma juga menjelaskan, Pemkot Tanjungpinang bersama DPRD Tanjungpinang sepakat mengesahkan APBD Tanjungpinang tahun 2023 pada 30 November 2022 lalu, Rahma mengklaim setelah APBD disahkan, selama Desember 2022 lalu jajaran Pemkot Tanjungpinang bekerja keras agar dapat menyelesaikan tahapan demi tahapan evaluasi.

“Alhamdulillah, kita bersama DPRD Tanjungpinang sudah melakukan tahapan evaluasi dan ini sudah selesai, ini adalah upaya dari pemerintah agar hak – hak pegawai dapat dibayarkan secepatnya,” pungkas Rahma.(Drl)

Comments