Ketua TP PKK Bintan Wacana Dirikan Rumah Asuh Wujudkan Zero Stunting


GOTVNEWS, Bintan - Untuk mencegah dan menurunkan stunting, Ketua TP PKK Bintan Hafiza Rahmadhani mewacanakan agar didirikan rumah asuh di Kabupaten Bintan.

Pendirian rumah asuh bagi anak yang mengalami gejala stunting disampaikan Ketua TP PKK Bintan Hafiza Rahmadhani saat temu ramah bersama orang tua anak terindikasi stunting, di Aula Kaca Kantor Camat Seri Kuala Lobam, Kamis (12/1/2023) Siang.

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmdhani belakangan ini, sangat serius mengantisipasi isu stunting. Data resiko stunting di Desa Teluk Sasah, terdapat 40 orang tua Batita (bawah tiga tahun) yang terindikasi stunting.

"Rata-rata indikasinya kan di berat badan, belum ke stunting tapi resiko ke sana. Makanya kita mau gerak cepat, untuk megatasi stunting dengan wacana rumah asuh," jelasnya.

Gagasan yang disampaikan ini kemudian mendapat respon positif dari para orang tua.

Konsep pendirian Rumah Asuh bertujuan untuk meningkatkan pola asuh dan pola makan anak didampingi oleh tenaga pengasuh yang terampil.

Ketua TP PKK Bintan Hafiza Rahmadhani juga menyerahkan bingkisan makanan tambahan Balita. Pemerintah Kabupaten Bintan melalui beberapa OPD terkait memang tengah berkonsentrasi mewujudkan Bintan yang zero stunting.(Mhd)

Comments