Melihat Crystal Lagoon, Kolam Air Asin Terbesar di Asean


GOTVNEWS, Bintan - Wisata Crystal Lagoon di Treasure Bay Bintan adalah satu dari beberapa spot wisata terbaik di tanah air, bahkan terbesar di Asean. Berikut sekilas profil tentang kolam air asin pertama di Indonesia tersebut.

Wisata Crystal Lagoon di Treasure Bay Bintan ini punya luas total 6,3 hektar dengan panjang kolam mencapai 800 meter, kedalaman maksimal 2,5 meter dan volume air 115 juta liter. Luas kolam setara 50 kali kolam renang ukuran olimpiade. Laguna air asin buatan manusia pertama sekaligus tersebar di kawasan Asean.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata, Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti meski memiliki ukuran yang sangat besar, Crystal Lagoon tetap ramah lingkungan, kolam renang ini menggunakan 100 kali lebih sedikit produk kimia dibanding kolam renang pada umumnya.

"Air disini menggunakan air laut yang telah melalui proses penyulingan. luasnya kolam renang yang airnya adalah air laut dan dibuat sengaja mirip laguna itu membuat pengunjung dapat menikmati sejumlah kegiatan wisata air menarik," jelasnya

Treasure Bay adalah konsep waterfront city seluas 338 hektar yang sedang dalam pembangunan bertahap selama 20 tahun di kawasan Lagoi, Bintan.

Untuk menjajal wahana seluas ini, tentunya anda akan kelelahan jika berjalan kaki untuk mendukung kenyamanan pengunjung, pihak pengelola menyediakan fasilitas penyewaan skuter listrik agar anda secara leluasa mengeksplore lokasi wisata yang luas ini.(Drl)

Comments