80 Personel Polres Tanjungpinang dites Urine


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sebanyak 80 orang Personel Polisi beserta Staff Pegawai di Polres Tanjungpinang mengikuti tes urine, di Mako Polres Tanjungpinang, sebagai upaya pencegahan adanya indikasi penggunaan narkoba pada internal Kepolisian di Kota Tanjungpinang.

Proses tes urine yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (23,3) pagi, dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang. Dengan hasil seluruh personel yang diperiksa, dinyatakan negatif.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, ia menegaskan bahwa program tes urine ini merupakan rutinitas setiap minggu yang dilaksanakan sejak ia ditugaskan sebagai pemimpin Di Polres Tanjungpinang.

AKBP Fernando juga menyebutkan, pada tiap kesempatan ia selalu mengingatkan pada anggotanya agar menjauhi Narkoba, hal ini sejalan dengan perintah Kapolri dan Kapolda Kepri, agar setiap Anggota Polri bersih dari Narkoba, agar dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam memerangi Narkoba.

AKBP Fernando juga selalu berpesan, jika anggotanya tertangkap, akibatnya ada dua hal, yakni diproses secara Pidana dan dihukum secara aturan yang berlaku, serta dipecat dari keanggotaan Polri secara tidak hormat.

Dikabarkan sebelumnya, salah satu Oknum Polisi yang bertugas di Polres Tanjungpinang, ditangkap oleh Polresta Barelang Batam, yang kedapatan memiliki Narkoba jenis sabu , dan diduga anggota tersebut dijadikan kurir atau perantara dalam menjual Narkoba, dan setelah dites urine yang bersangkutan juga dinyatakan positif dalam menggunakan Narkoba.(Drl)


Comments