Pemkot Akan Antigen Massal Warganya


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana akan melakukan tes antigen secara massal bagi Warga Kota Tanjungpinang. Program ini rencananya akan segera dilakukan untuk mengejar target testing 468 orang per hari, sesuai dengan Inmendagri no.25 tahun 2021, tentang perpanjangan PPKM Level 4.

Wacana antigen masal bagi Warga Tanjungpinang ini, dilakukan sebagai pengawasan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat Level IV di Kota Tanjungpinang, sekaligus mengukur rata - rata kasus positif di Kota Tanjungpinang, yang ditargetkan sekitar 5 persen dari total warga yang dites antigen.

Wacana ini juga dibenarkan oleh Koordinator Protkes Pemko Tanjungpinang,Surjad, ia menyebutkan untuk saat ini stok alat tes antigen yang dimiliki Pemko Tanjungpinang sebanyak 7 ribu buah, dengan jumlah tersebut dianggapnya cukup untuk menggelar antigen secara masal, nantinya pada pelaksanaanya akan dilakukan secara temporer dan tidak hanya satu lokasi tapi berpindah pindah.

Surjadi menambahkan, jauh sebelum adanya target testing yang ditentukan oleh Pemerintah pusat, pelaksanaan testing,tracing dan treatment atau 3T diwilayah setempat sudah cukup baik dan bahkan telah melebihi target dalam Instruksi Mendagri yang mengatur sebanyak 468 dalam perhari, dengan menunjukkan hasil positif yang cukup tinggi di Kota Tanjungpinang.(Drl)

Comments