Pemprov Kepri Tunda Buka Pintu Wisman ke Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Rencana pembukaan pintu Wisatawan Mancanegara ke Provinsi Kepri dikabarkan akan ditunda sementara, target awal pada 21 April memdatang, namun terpaksa diundur akibat terjadi angka yang fluktuasi terhadap kasus Covid 19 di Kepri , yang cenderung terus meningkat, beberapa hari belakangan ini.

Dalam upaya menghidupkan kembali geliat Ekonomi Pariwisata di Kepri, Pemprov Kepri beberapa waktu lalu mengundang Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno, untuk meninjau langsung kondisi wisata di Kepri, khususnya di Kabupaten Bintan dan Kota Batam. Hingga akhirnya Menparekraf Sandiaga optimis bahwa pintu wisata Kepri bisa kembali dibuka untuk Wisman.

Namun seiring waktu berjalan, kasus Covid 19 ternyata membuat para Wisman dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, merasa ragu untuk berkunjung ke Kepri.

Hal ini dibenarkan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, ia menyebutkan penundaan ini mungkin hingga bulan Agustus mendatang, namun program pembukaan wisata kepri tetap akan berjalan, setelah dapat meyakikan pihak Negara tetangga.

Ansar meyakini, bahwa program Travel Bubble Corridor ini akan tetap berjalan, dengan upaya menekan kasus Covid 19 di Kepri, melalui vaksinasi dan pengawasan Protkes di tengah masyarakat, sehingga peluang dan kesempatan wisata Kepri kembali terbuka.(Drl)



Comments