Alumni SMA 2 Tanjungpinang Bernostalgia, Gelar Jalan Santai hingga Donor Darah

Alumni SMA 2 Tanjungpinang Bernostalgia, Gelar Jalan Santai hingga Donor Darah. f. Gotvnews.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Kehadiran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menambah semarak acara Reuni Akbar SMA Negeri 2 Tanjungpinang yang ke 43 Tahun yang digelar di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/5/2022).

Reuni Akbar kali ini bertemakan Memperkokoh Persahabatan dan Peduli Sesama. Ratusan alumni dari angkatan Tahun 1979 hingga 2022 ini terlebih dulu berkumpul di lapangan Pamedan dan melaksanakan kegiatan, jalan santai, senam bersama, donor darah, mendengar tausiyah serta diakhir acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah hiburan bagi para alumni.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan, reuni akbar ini sebagai ajang bernostalgia serta menyegarkan kembali Ikatan alumni SMA Negeri 2 setelah dua tahun vakum akibat COVID-19. 

Digelarnya Reuni Akbar ini, sebut Ansar, bertujuan agar para alumni dapat memberikan kontribusi, dan SMA Negeri 2 dapat juga dapat terus melahirkan SDM yang berkualitas untuk membangun Kepri. 

"Setelah dua tahun vakum tentunya dengan dilaksanakan reuni akbar ini kembali sangat membahagiakan dimana selama ini hanya berkomunikasi melalui telepon dan sekarang bisa langsung bertemu untuk bernostalgia," sebut Ansar.

Ansar juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan reuni yang dilakukan beberapa alumni, seperti SMA 1 Tanjungpinang dan Sekolah Pendidikan Guru (SPG).

"Di waktu yang sama dan di hari yang sama, SMA Negeri 1 juga melaksanakan kegiatan reuni akbar, kemarin ucapan saya sampaikan untuk dua Sekolah yang hari ini melaksanakan reuni Akbar termasuk Sekolah Pendidikan Guru (SPG), saya berdoa semoga sekolah tertua SMA 1 dan SMA 2 teruslah berkiprah dan menimbulkan SDM yang berkualitas," tambah Ansar.

Ansar Menjelaskan, Reuni Akbar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, ia juga selalu mendorong kegiatan tersebut karena membangun persaudaraan itu sebaiknya berkesinambungan dan berkelanjutan. Reuni Akbar ini juga memiliki nilai positif sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para guru yang selama ini telah mendidik siswanya.

"Jadi dilaksanakannya Reuni secara bersamaan ini sangat bagus, dua sekolah ini bisa berkolaborasi bisa lebih kuat dan bisa membangun Kepri ini. SMA 1 saudara kita, SMA 2 juga saudara SMA 1. Saya pun akan tetap upayakan untuk tetap hadir di pelaksanaan reuni Akbar," pungkas dia.(Tim)

Comments