Puluhan Pelaku UMKM Semarakkan Asparnas Kepri Fest 2022


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Festival Asparnas Kepri Fest 2022 membawa keberkahan bagi pelaku usaha UMKM, yang ikut serta dalam menyemarakan kegiatan tersebut. Pasalnya dalam sehari mereka mampu meraup omset hingga jutaan rupiah.

Kegiatan Festival Asparnas Kepri Fest 2022, yang digelar di Mall Tanjungpinang City Center Tanjungpinang, berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha kecil yang berpartisipasi diacara tersebut .

Pada kegiatan itu, puluhan UMKM menjual beragam aneka jajanan, mulai dari makanan berat dan ringan hingga aneka minum yang tersedia di setiap stand mereka.

Para peserta juga mengaku senang dapat mengikuti kegiatan festival industri kreatif ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu produk UMKM lokal hingga dikenal oleh masyarkat luas.

Selain itu, mereka juga mampu meraup omset keuntungan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta per hari selama mengikuti bazar festival Asparnas Fest 2022 tersebut.

"Ini kegiatan kedua yang kami ikuti, adanya kegiatan ini sangat membantu para UMKM, dalam sehari kami mampu omset hingga Rp 3 juta," ucap Jestin.

"Saya baru pertama kali ikuti kegiatan ini, taunya kan para pembeli kami belinya secara gofood atau online, sekarang para pembeli jadi lebih kenal adanya usaha kami secara langsung, untuk omset sendiri awal awal dapat untung Rp 2 juta," kata Tri.

Sebagaimana diketahui, Asparnas Kepri Fest 2022, digelar selama satu pekan mulai dari tanggal 11 hingga 17 Desember 2022 mendatang. Selain menghadirkan 56 pelaku UMKM, terdapat juga beragam pameran dan hiburan.(San)

Comments