Tarif Rapid Tes Turun , Warga Angkat Suara


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dengan turunnya tarif tes SWAB Antigen baru - baru ini, yang sebelumnya sebesar Rp.150.000 menjadi Rp.125.000 hingga turun ke angka Rp.85.000 per tes, menanggapi hal ini, ramai warga angkat suara atas kebijakan ini, apa saja tanggapanya, berikut liputannya hanya untuk anda.

Sesuai dengan ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh Kemenkes RI, terkait batas tertinggi tarif Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag), yang saat ini berkisar Rp. 99.000 untuk wilayah Jawa Bali, sedangkan diluar Jawa Bali berkisar Rp.109.000 untuk harga tertinggi.

Menanggapi hal tersebut, ramai warga yang merupakan calon penumpang di SBP Tanjungpinang, memberikan tanggapan positif atas hal tersebut, dan merasa bersyukur serta berharap tarif tersebut dapat diturunkan lebih murah lagi, bahkan ditiadakan, menimbang capaian vaksinasi yang mulai tinggi saat ini di Kepri dan sekitarnya.

Warga menilai sejak diberlakukan tes Antigen pada 12 Juli lalu, hal ini justru memberatkan masyarakat, dengan tarif awal Rp.150.000 per tes, bahkan melebihi harga tiket kapal yang hanya sekitar Rp.60.000.

Baca Juga : Hore, Harga Tes Antigen Turun Jadi Rp. 85.000,-

Berikut ragam respon warga di Pelabuhan SBP Tanjungpinang terkait turunnya harga Antigen saat ini.

Kendati tarif tes Antigen diturunkan, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati Protkes Covid 19, dan menunda perjalanan keluar daerah jika tidak memiliki keperluan atau hal yang penting.(Drl)


Comments