Rahma Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Dugaan Pencemaran Limbah Produsen Teh Prendjak


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Rahma meminta aparat kepolisian untuk menuntaskan kasus pencemaran lingkungan yang ditimbulkan dari aktivitas PT Panca Rasa Pratama. Rahma meminta kasus ini menjadi atensi serius.

Hal itu ditegaskan Rahma usai melantik sejumlah Pejabat Eselon II di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (18/11/2022) siang.

Rahma menegaskan kasus pencemaran limbah oleh PT Panca Rasa Pratama ini mesti menjadi atensi serius oleh aparat kepolisian. Pasalnya pencemaran limbah itu sudah terjadi berulang kali.

Selain menimbulkan bau menyengat, warga pun khawatir akan dampak gangguan kesehatan yang ditimbulkan. Rahma juga meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk turun meneliti kandungan limbah yang mengalir hingga ke drainase perumahan.

"Kita sudah bantu langsung sampaikan ke pihak berwajib. Besar harapan kami ini menjadi atensi, karena ini kejadian bukan satu atau dua kali. Tentu ini berdampak langsung kepada masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya warga Perumahan Griya Indonusa di Kelurahan Air Raja mengeluhkan limbah yang ditimbulkan dari aktivitas Produsen Teh Prendjak itu.

Dugaan pencemaran lingkungan itu telah dilaporkan warga ke Polresta Tanjungpinang. Kasus ini pun tengah ditangani aparat kepolisian. (Snd)

Comments