Rahma Salurkan BLT Untuk Warga Lansia dan Disabilitas di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Lansia dan Disabilitas yang berhak menerima, Rabu (28/12/2022) siang.

BLT disalurkan langsung oleh Wali Kota Rahma ke sejumlah lokasi pemukiman di Kecamatan Bukit Besari. Warga penerima manfaat yang terdiri dari warga Lansia dan Disabilitas antusias menerima BLT.

Rahma tampak tak segan berjalan keluar masuk gang, untuk memastikan, setiap penerima BLT adalah orang yang berhak seperti Lansia dan Disabilitas.

BLT yang disalurkan ini bersumber dari APBD Perubahan Tanjungpinang tahun ini. Masing-masing warga menerima dana sebesar Rp 600 ribu.

"Saya mau memastikan bantuan ini tepat sasaran dan yang menerima adalah orang yang benar - benar berhak, selain itu saya juga ingin melihat secara langsung kondisi sebenarnya warga saya," ungkap Rahma.

Sebanyak 8.930 Kepala keluarga yang tidak termasuk program PKH, terdata menerima BLT percepatan ekonomi daerah ini. Total anggaran yang dikucurkan Pemko Tanjungpinang sebesar Rp 5,3 miliar.(Drl)

Comments