Tahun 2021 Proyek Pembangunan G12 Tetap Dilanjutkan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Proyek lanjutan penataan kawasan pesisir Gurindam 12 atau G12 di Kota Tanjungpinang dipastikan akan tetap dilaksanakan, meskipun anggaran yang sebelumnya dialokasikan 29 Miliar Rupiah di APBD 2021, akan mengalami pengurangan akibat Restrukturisasi anggaran pada APBD Kepri.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum penataan ruang dan pertanahan Provinsi Kepri Rodiantari mengatakan, berkurangnya alokasi anggaran, untuk pembangunan lanjutan proyek gurindam itu, membuat program pekerjaan hanya difokuskan untuk penuntasan jalan beton.

Rodi mengatakan, hingga saat ini pihaknya sedang menyusun berapa alokasi anggaran yang akan dikurangi, namun demikian,pekerjaan tahun ini akan difokuskan pada penuntasan jalan beton.

Sebelumnya, pembangunan kawasan G12 merupakan bagian dari rencana besar proyek Jalan Lingkar Provinsi Kepri yang menghubungan Jalan Lintas Barat dan Lintas Timur Tanjungpinang-Bintan, namun hingga saat ini, rencana lanjutan proyek pembangunan tersebut belum terlaksana.

Rencananya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mematangkan kembali proyek Jalan Lingkar Bintan Tanjungpinang itu di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Provinsi Kepri 2021-2024.

Rodi juga mengatakan, sesuai D-E-D progres Jalan Lingkar Tanjungpinang-Bintan tersebut , secara keseluruhan masih pada angka 10 persen sampai tahun 2020 lalu, yakni baru Jembatan Satu Dompak dan Kawasan G12 yang terealisasi.

Proyek jalan lingkar tersebut rencananya kembali di mulai , setelah Proyek G-12 tuntas dilaksanakan, rencana pembangunan akan kembali dilakukan dari sisi laut wilayah Barat Pinang Marina, kemudian dilanjutkan dengan jembatan penghubung dari Pinang Marina ke Senggarang, dan setelah itu pembangunan jembatan penghubung dari Senggarang ke wilayah Tembeling Bintan .(Drl)

Comments