Tahun 2022, Pelabuhan Kuning di Renovasi


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Pemerintah kota Tanjungpinang akan memperbaiki dermaga kuning, yakni satu satunya pelabuhan menuju pulau penyengat, saat ini kondisinya rapuh dan tidak mampu menahan beban berat. Perbaikan dermaga tersebut akan dilakukan ,pada tahun anggaran 2022, melalui dana alokasi khusus Kota Tanjungpinang.

Dermaga pelabuhan kuning Penyengat yang menjadi penghubung bagi masyarakat hilir mudik ke Tanjungpinang dan Pulau Penyengat, kini kondisinya kian memprihatinkan.

Dimana dermaga yang telah beridiri puluhan tahun ini, kini kontruksi dermaganya sudah keropos dan tidak mampu menahan beban berat, seperti biasanya dijadikan parkiran bagi kendaraan bermotor,hal itu berdasarkan hasil survei yang di lakukan Dinas PUPR Kota Tanjungpinang.

Untuk itu pemerintah kota Tanjungpinang berencana akan melakukan sejumlah perbaikan pada struktur dermaga tesebut, yang akan direnovasi pada tahun 2022.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Tanjungpinang Surjadi, mengatakan proses perbaikan dermaga tersebut akan dilakukan pada Tahun anggaran 2022.

Selain itu, pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan trestle dan bagian atas dermaga yang mengalokasikan melalui anggaran DAK Tanjungpinang, sembari berkoordinasi dengan Pemprov Kepri terkait perencanaan revitalisasi dermaga, karena beberapa bagian dermaga tersebut merupakan milik Pemprov Kepri.

Sementara itu, Zulhidayat kepala PUPR Kota Tanjungpinang mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi serta menyusun DED dengan Pemprov Kepri terkait revitalisasi dermaga Pelabuhan Penyengat.

Baca Juga : Asita Dorong Hang Nadim Jadi Pintu Masuk

Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang, melalui Dishub sejak kamis 14 Oktober 2021 kemarin, melarang masyarakat memarkirkan kendaraannya di sepanjang Pelantar Kuning Penyengat, dikarenakan saat ini kondisi dermaga tersebut yang tidak mampu menahan beban berat.(San)


Comments