Tingginya Angka Kematian Covid 19 di Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Angka kematian akibat covid 19 di Tanjungpinang mengalami peningkatan secara signifikan selama dua pekan belakangan, sejak pertengahan bulan Juli i terdapat 40 kasus kematian, meningkat dari bulan Juni yang total sekitar 30 kasus kematian per bulannya.

Berdasarkan laporan Satgas per tanggal 13 hingga 14 Juli lalu, setidaknya terdapat 13 kasus kematian akibat Covid 19, artinya belasan kasus kematian terjadi hanya dalam dua hari di Tanjungpinang.

Hal ini juga dibenarkan oleh pelaksana tugas Kadinkes Tanjungpinang, Dokter Nugraheni, ia menjelaskan ada beberapa faktor yang meningkatkan naiknya kasus kematian saat ini, antara lain, fatalitas virus yang semakin memberi dampak pada pasien, ditambah lagi kondisi cuaca ekstrim yang diduga menyebabkan menurun nya imunitas warga.

Nugraheni menambahkan, kasus kematian di Tanjungpinang didominasi pasien lansia, serta penyakit bawaan yang diderita pasien yang terpapar Covid 19.

Berdasarkan laporan Satgas Covid 19 Tanjungpinang per tanggal 14 Juli lalu, bertambah 9 kasus kematian di Tanjungpinang, dengan total 164 kasus kematian di kota Tanjungpinang.(Drl)

Comments