Siswi Curhat Ke Jokowi, "Kami Rindu Sekolah"


GOTVNEWS, TANJUNGINANG - Rasa rindu siswa terhadap dunia pendidikan tata muka, yang hampir dua tahun dibatasi, karena masih tingginya angka penyebaran Covid 19 di Indonesia, pada program vaksinasi massal di 14 Provinsi se indonesia , siswa di Kepri diberikan kesempatan Curhat kepada orang No Satu di Indonesia Yakni Presdien Joko Widodo.

Sebagai langkah antisipasi terus meningkatnya Covid 19 di kalangan pelajar, Pemerintah melalui Badan Intelijen Negara (BIN), melaksanakan vaksinasi massal secara serentak kepada 15.000 pelajar di 14 Provinsi se Indonesia, dalam kegiatan ini Presiden RI Joko Widodo berkesempatan menyambangi para siswa secara virtual.

Momen ini pun tak dilewatkan oleh salah satu siswi asal SMAN 1 Tanjungpinang, yakni Ayu, siswi kelas 10 tersebut diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan keluhannya kepada orang nomor satu di RI tersebut.

Secara virtual Ayu menyampaikan kerinduannya akan suasana belajar di sekolah , yang selama ini dibatasi sejak pandemi Covid melanda , dan berharap setelah program vaksinasi massal kepada siswa, Presiden dapat membuka kembali belajar tatap muka di sekolah.

Keluhan dan pertanyaan ini tentunya langsung mendapat respon dari Presiden Jokowi.

Jokowi juga berpesan, agar semua siswa bahkan seluruh elemen yang ada di sekolah wajib mengikuti vaksinasi, dan tetap rajin belajar meskipun di rumah dan secara Daring, untuk menjaga kualitas pendidikan dari tiap pelajar.

Baca juga : Gabungan Komunitas Gelar Dapur Umum

Diketahui hari ini, sekitar 2.284 siswa di Tanjungpinang menjadi target vaksinasi dalam program vaksin massal yang diadakan oleh Binda Kepri, dengan tujuan memberikan daya tahan tubuh bagi para siswa dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang masih tinggi di Negeri ini.(Drl)

Comments