Wahyu Tanyakan Realisasi, Bansos Covid 19 tahun 2022


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Anggota Legislatif DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin menyoroti Program Bantuan sosial (Bansos) oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, yang hingga saat ini belum terealisasi, sedangkan saat ini, kasus dan jumlah warga yang terdampak Covid, kian bertambah.

Ditemui di ruang kerjanya, Anggota Komisi IV DPRD Kepri tersebut memberikan tanggapannya, terkait penyaluran Bansos Covid 19 oleh pihak Dinsos Kepri yang belum direalisasikan, hal ini justru bertolak belakang dengan kondisi Covid 19 yang kian bertambah hari ini.

"Akhir - akhir ini kasus Covid 19 seperti varian Omicron bertambah terus, hingga warga terdampak membutuhkan Bansos tersebut, jadi kita pertanyakan kemana Bansos yang sudah dianggarkan itu" Ujar Wahyu.

Wahyu melanjutkan, ada indikasi kendala kurangnya keuangan daerah saat ini, dan hal ini akan ditelusuri oleh pihaknya ke Dinsos nantinya.

"Nanti kita akan telusuri ke Dinsos Kepri terkait belum terealisasinya Bansos tersebut" Tegas Wahyu.

Sebelumnya pihak Dinsos mengkonfirmasi masih membahas penyaluran Bansos Covid 19 untuk warga Kepri. Diketahui anggaran yang akan digunakan berasal dari biaya tak terduga, dengan mekanisme penyaluran serta besaran bantuan yang sama dengan tahun lalu, yakni Rp. 1.000.000,-.  bagi keluarga yang terpapar Covid 19 dan Rp.3.000.000 per jiwa bagi korban yang meninggal dunia akibat Covid 19.(Drl)

Comments