Wali Kota Rahma Resmikan Masjid Nur Ar Rahmah


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Rahma meresmikan Masjid Nur Ar Rahmah yang berada di Lembaga pendidikan Qur'an Center Syahrul Qur'an. Peresmian ini bertepatan dengan hari jadi Kota ke 239 tahun

Beginilah suasana peresmian Masjid Nur Ar Rahmah yang berada di Jalan Kamboja, Kelurahan Kampung Bugis, pada hari Jumat (6/1/2023) siang.

Lantunan merdu ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh para santri membuka kegiatan peresmian masjid.

Masjid yang dibangun dengan APBD Tahun anggaran 2022 senilai Rp 4 miliar ini, resmi difungsikan, ditandai oleh penandatangan prasasti oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Rahma mengatakan hadirnya Masjid ini diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat.

"Hari ini bertepat HUT Kota Tanjungpinang yang jatuh pada 6 Januari 2023, saya berserta jajaran pemko dan toko masyarakat meresmikan pengunaan Masjid Nur Ar Rahmah, hadirnya masjid yang bersanding dengan Qur'an Center Syahrul Qur'an, dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Tanjungpinang," ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Qur'an Center Syahrul Qura'an, Syarifudin mengaku bersyukur dengan dibangunnya Masjid tersebut.

Kedepannya selain digunakan tempat ibadah, nantinya masjid ini akan digunakan sebagai tempat pendidikan Al Quran bagi para santri serta kegiatan sosial lainnya.

"Kita akan fokuskan sebagai tempat pendidikan Al Quran dan kegiatan sosial yang bernilai akan ibadah," katanya.

Untuk menunjang kegiatan para santri, Pemkot Tanjungpinang berencana akan membangun asrama di Komplek Qur'an Center Syahrul Qur'an.(San)

Comments