Warga Rebutan Untuk di Vaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sejumlah warga Tanjungpinang yang ingin mendapatkan vaksin dosis kedua, di Sentra Vaksin Asrama Haji, membludak hingga menimbulkan kerumunan dan rebutan, lantaran jumlah vaksin yang tersedia sangat terbatas.

Inilah kondisi sentra vaksinasi yang terletak di asrama haji jalan pemuda, pada Rabu (21/7) pagi, puluhan masyarakat berbondong - bondong memenuhi halaman Asrama Haji, demi mendapat vaksin dosis kedua secara gratis.

Kondisi ini diduga akibat minimnya informasi yang didapatkan warga terkait kegiatan vaksinasi hari ini, sehingga ramainya warga yang menginginkan untuk divaksinasi.

Hal ini juga diakui beberapa warga yang telah mengantri sejak pagi , dan belum mendapatkan kepastian dapat divaksinasi, sehingga warga hadir menyayangkan kurangnya informasi dari panitia terkait ketersediaan vaksinasi tersebut.

Sementara itu, salah satu panitia vaksinasi di Sentra Asrama Haji, Raja Dina mengklarifikasi terkait kerumunan dan kerusuhan yang sempat terjadi, hal ini lantaran ketersediaan dosis vaksin yang tersedia hanya 200 dosis vaksin, yang terdiri dari 100 dosis Astrazeneca dan 100 Sinovac, membuat keterbatasan bagi warga untuk divaksinasi , dikarenakan jumlah vaksin yang tersedia tidak diimbangi jumlah warga yang datang.

Terkait kericuhan dan kerumunan yang terjadi di Sentra Vaksinasi ini sebenarnya telah diperingatkan jauh - jauh hari oleh Legislator DPRD Kepri, Lis Darmansyah, yang menyarankan agar pemberian vaksinasi , dapat diterapkan lebih sistematis layaknya DPT Pemilu.

Hal tersebut guna menghindari kerumunan serta misinformasi bagi warga yang ingin mendapatkan Vaksin Covid 19.(Drl)

Comments