Warga Tanjungpinang Serbu Sentra Vaksinasi di Pelabuhan SBP


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Puluhan warga rela mengantre hingga berjam-jam demi mendapat pelayanan vaksinasi Covid 19 yang digelar di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Senin (24/10/2022) pagi.

Kekosongan stok vaksin Covid 19 di Tanjungpinang yang terjadi beberapa pekan terkahir, berdampak pada tingginya minat masyarakat dalam berburu pelayan vaksin. Hal itu terlihat di pelayanan vaksin yang digelar di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Warga yang hadir rela mengantre untuk menunggu giliran masuk mendapatkan penyuntikam vaksin Covid 19 oleh petugas kesehatan.

Salah satu warga, Samsudin, mengaku telah menunggu hingga satu jam lamanya untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga. Menurutnya, saat ini sejumlah pelayan penyuntikan vaksin sangat sulit didapatkan.

"Saya sudah hampir 1 jam menunggu giliran masuk, memang saat ini sulit mendapatkan vaksin Covid 19 dimana mana kosong," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Substansi Upaya Kesehatan Lintas Wilayah KKP Kelas 2 Tanjungpinang, Yoyok Dwi, mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 150 dosis vaksin jenis Pfizer dengan total keseluruhan 25 vial vaksin yang didatangkan dari pusat. Yoyok menyebut, KKP menyediakan dua tempat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid 19, yakni di Pelabuan Sri Bintan Pura dan Bandara RHF Tanjungpinang. Dua lokasi vaksinasi itu dibuka setiap hari.

"Dari kantor pusat , menderoping 150 dosis vaksin jenis Pfizer, kita tau masyarakat sangat membutuhkan vaksin, tapi vaksinnya terbatas hanya ada di KKP saja," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, stok vaksin Covid 19 mengalami kekosongan sejak beberapa bulan terakhir, kondisi ini mengakibatkan pelayan vaksin setiap fasilitas kesehatan di Tanjungpinang menjadi terhambat.(San)

Comments