Winda Idol Jadi Duta Vaksinasi Ibu Menyusui di Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk mendukung program vaksinasi di Kepri, Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri menggelar vaksinasi gratis khusus bagi ibu menyusui, dengan menggandeng salah satu artis sekaligus penyanyi dari ibu Kota yakni Winda "Idol" sebagai duta vaksinasi ibu menyusui.

Program vaksinasi Covid , yang saat ini tampaknya tidak lagi menjadi pekerjaan khusus bagi Pemerintah saja, karena beberapa organisasi dan komunitas diluar pemerintahan saat ini mulai gencar membantu pemerintah untuk mengejar capaian vaksinasi Covid 19 di Kepri .

Seperti yang dilakukan oleh Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri, hari ini, pada Senin pagi (23/8) melaksanakan vaksinasi bagi ibu menyusui dan warga umum di Kota Tanjungpinang, dengan target total 120 orang untuk dosis pertama, yakni vaksin berjenis Moderna. Yang diadakan di Legacies Kawasan Gudang Minyak, Kota Tanjungpinang.

Berbeda dengan program Vaksinasi di Tanjungpinang lainnya, kali ini program vaksinasi bagi ibu menyusui dan warga umum tersebut ternyata melibatkan salah satu artis terkenal dari Jakarta, yakni Winda Viska, atau lebih dikenal dengan Winda Idol, artis yang juga terkenal dengan suara emasnya ini menjadi Duta Vaksinasi bagi ibu menyusui, mengingat saat ini artis cantik ini sedang menyusui anak keduanya.

Baca Juga : Winda Idol Nilai Musisi Tanjungpinang "Keren"

Sebagai bagian dari Ibu yang menyusui, Winda termasuk salah satu publik figur yang gencar mengkampanyekan pentingnya vaksinasi bagi Ibu menyusui, mengingat kaum Ibu juga membutuhkan jaminan perlindungan dari bahayanya Covid 19.

Meskipun penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut bersemangat untuk mengikuti Vaksinasi hari ini, namun ia terpaksa untuk bersabar lantaran tekanan darahnya masih terlalu tinggi sehingga harus menunggu tekanan darah kembali stabil.

Sementara itu, ketua Asparnas Kepri yang juga suami dari Winda Idol, menyebutkan program Vaksinasi ini merupakan kali keempat yang dilaksanakan untuk para pelaku Pariwisata di Kepri, dan kali ini juga menyasar kepada Ibu menyusui, yang akan dilanjutkan bulan depan untuk Dosis Kedua.

Program Vaksinasi ini pun ternyata mendapatkan sambutan baik dari para Ibu menyusui dan Warga Umum lainnya, yang antusias mengikuti Vaksinasi berjenis Moderna ini.

Diketahui, berdasarkan laporan Satgas Covid 19 Kepri per tanggal 19 Agustus lalu, Capaian Vaksinasi di Kepri untuk usia 18 tahun ke atas mencapai 71,84 % untuk dosis pertama dan 27,30 %. sedangkan untuk umur 12 hingga 17 tahun mencapai 42,98 % dosis pertama, dan 11,89 % untuk dosis kedua. Capaian persentase ini akan terus digesa demi menciptakan Herd Immunity atau kekebalan komunal di Kepri.(Drl)


Comments