585 Mustahiq di Lingkungan Pemkot Tanjungpinang Terima Sembako


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan zakat profesi dari Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjungpinang, kali ini sejumlah 585 Mustahiq yang merupakan tenaga kebersihan, penjaga sekolah hingga honorer, menerima zakat berupa Sembako. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Camat Tanjungpinang timur, Kamis (1/12/2022) sore.

Inilah suasana penyaluran Zakat profesi ASN Pemkot Tanjungpinang, penerima Zakat yang terdiri dari buruh pelabuhan, petugas kebersihan, penjaga sekolah dan sejumlah pekerja lainnya yang bekerja di beberapa Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Tanjungpinang.

Dalam penyaluran ini, setiap Mustahiq mendapatkan bantuan Sembako berupa minyak goreng, 5 Kg beras dan 30 butir telur ayam. Penyaluran Zakat profesi ini dipimpin langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Pasca menyalurkan Zakat profesi ASN, Rahma menjelaskan, selama bulan November 2022, pihaknya bersama Baznas Tanjungpinang telah menyalurkan 2.400 Zakat berupa Sembako kepada yang berhak menerimanya, seperti Juru parkir dan warga lainnya.

"Dengan penyerahan 585 paket Sembako ini maka genap 2.400 Sembako dari Zakat profesi ASN telah kami salurkan, semoga program ini dapat terus kami jalankan demi membantu masyarakat memulihkan ekonomi mereka"jelas Rahma.

Diketahui, Pemkot Tanjungpinang setiap bulannya menyalurkan Zakat profesi ASN yang merupakan hasil dari pemotongan gaji ASN Pemkot Tanjungpinang. Bantuan Sembako yang disalurkan ini terus disalurkan ke masyarakat yang dinilai berhak menerimanya, tanpa harus bergantung dari APBD Kota Tanjungpinang.(Drl)

Comments