Pencari Kerja Padati Job Fair Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban

Para pencari kerja memadati Gedung Nasional di Tanjunguban, Bintan, Sabtu (3/12/2022). f. Gotvnews/Mhd

GOTVNEWS, Bintan - Pencari kerja memadati stand job fair Bintan yang digelar Disnaker Bintan di halaman Gedung Nasional, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (3/12/2022).

Salah seorang pencari kerja, Juariah mengaku datang dari Kijang, Kecamatan Bintan Timur untuk mengikuti job fair Bintan untuk mencari lowongan pekerjaan. 

"Job fair Bintan taunya informasi dari media sosial Disnaker," jelas Juariah, pencari kerja.

Juariah mengatakan pernah bekerja di salah satu perusahaan di kawasan Industri Bintan, Lobam selama 2,5 tahun tetapi kontraknya habis dan tidak diperpanjang oleh pihak perusahaan. 

Pada Job Fair Bintan kali ini, dia melamar pekerjaan di PT. Solid Group Indonesia, awalnya dirinya ingin melamar pekerjaan di PT. I-Pex Lobam, tapi lowongan yang tersedia hanya untuk lulusan D3 dan S1. 

"Mudah-mudahan dapat kerjaan, di job fair kali ini," tuturnya.

HRD PT. Solid Group Indoneaia, Riski mengatakan, saat ini ada 132 orang pencari kerja yang memasukkan surat lamaran. 

Dikatakannya, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, jasa konstruksi, bongkar muat dan keagenan kapal ini membuka lowongan pekerjaan diantaranya staf HR, sopir, dan operasional executive untuk pengurusan kapal. 

"Kita buka lowongan sekuriti juga, karena ada staf yang resign. Jadi sambil nyari juga," jelasnya.

Nantinya lamaran yang masuk akan diseleksi. Kemudian, perusahaan akan memanggil pencari kerja untuk diinterview di kantor perusahaan yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. 

Sedangkan Habib Training and Development Manager Nirwana Garden Resort, mengatakan, pihaknya membutuhkan puluhan tenaga kerja, untuk 3 restoran yang sementara belum dibuka. 

"Nirwana ada sekira 7 restoran, ada sekira 3 restoran yang belum dibuka. Jadi kita membutuhkan puluhan tenaga kerja sesuai departemen yang dibutuhkan untuk 3 restoran yang belum dibuka," tutupnya.

Yayasan Bintan Resort juga membuka lowongan khusus segmen tenaga pendidikan dalam Job Fair kali ini, diantaranya guru agama, guru seni budaya, guru sejarah, dan pengembangan kurikulum. 

"Lowongan yang dibuka segmennya guru," ungkap HR Yayasan Bintan Resort, Irfan.(Mhd)

Comments