6 Anak di Kepri Dilaporkan Meninggal Akibat Penyakit Gagal Ginjal Akut


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Angka kematian anak akibat penyakit gagal ginjal akut di Provinsi Kepulauan Riau terus bertambah. Dinas Kesehatan Kepri mencatat sudah 6 orang anak dilaporkan meninggal dunia dari tujuh kasus yang ditemukan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau tanggal 23 Oktober 2022, sebanyak 6 orang anak di Kepri meninggal karena penyakit gagal ginjal akut, sedangkan untuk satu orang anak masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit di Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Mohammad Bisri merinci hasil laporan dari rumah sakit yang menangani pasien gagal ginjal, dari 6 anak yang meninggal dunia, 3 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Karimun, 2 orang dari Kota Tanjungpinang dan 1 orang dari Kota Batam.

"Laporan yang masuk kemarin 6 orang meninggal 1 masih dirawat, yang meninggal dari karimun 3 orang anak, Tanjungpinang 2 salah satunya dari Bintan, Batam 1 masih ada satu masih menjalani perawatan di Batam," terangnya.

Dinas Kesehatan menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak kecil agar segera dibawa ke pelayan kesehatan saat diketahui mengalami gajala gagal ginjal akut, seperti demam serta sulit mengeluarkan air seni hingga berhari-hari.(Frh)

Comments