Terombang-ambing di Laut, Belasan Wisatawan Dievakuasi Tim SAR

Terombang-ambing di Laut, Belasan Wisatawan Dievakuasi Tim SAR. f. Istimewa.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Tim SAR Tanjungpinang mengevakuasi 15 wisatawan yang terombang-ambing di tengah laut. Kapal yang mereka tumpangi diduga mengalami mati mesin, Jumat (6/5/2022).

Ketua Tim Rescue Tanjungpinang Yones Hermanto, mengatakan, Kapal Pompong yang mengangkut 15 orang penumpang Wisatawan itu diketahui mati mesin saat Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang tengah melakukan siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran Tahun 2022/1443 H menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) di pelabuhan penyeberangan Pelabuhan Penyengat.

Namun, saat melaksanakan patroli, Tim SAR menemukan satu buah kapal pompong terombang ambing di tengah laut dan Tim langsung mengevakuasi belasan wisatawan itu.

"Didalam Kapal itu ada 17 orang, diantara nya 1 orang pengemudi, 1 ABK dan 15 orang Wisatawan," kata Yones.

Yones menyebutkan, dari keterangan salah seorang penumpang bahwa kapal tersebut berangkat dari Pulau Penyengat tujuan Kota Tanjungpinang. Namun saat dalam perjalanan ditengah laut kapal tiba-tiba mengalami mati mesin dan terdapat rembesan air yang masuk ke dalam kapal.

"Beruntung kita cepat mengetahui, dan langsung melakukan evakuasi penumpang ke kapal kami, dan dibawa ke Tanjungpinang dalam kondisi selamat, karena menurut korban ada rembesan air yang masuk ke kapal," ucap dia.(Tim)

Comments