Akses ke Sekolah Ditutup Trotoar, Emak-emak Emosi !


GOTVNEWS, Depok - Beredar di media sosial video viral seorang ibu-ibu yang emosi lantaran akses masuk ke SDN Pondok Cina 1 terhalang oleh proyek revitalisasi trotoar di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, terlihat trotoar itu dibangun lebih tinggi dari gerbang masuk menuju ke sekolah tersebut.

Kemudian, perekam video juga menunjukkan bahwa tidak ada tangga untuk turun dari trotoar ke gerbang SD itu.

Karena kesulitan dan dianggap cukup membahayakan bagi para siswa yang hendak masuk ke sekolah, maka sejumlah warga pun akhirnya membuat tangga sendiri menuju area SDN Pondok Cina 1.

Selain itu, diketahui bahwa sempat terjadi kisruh terkait relokasi SDN Pondok Cina 1 menjadi Masjid Raya Kota Depok dan trotoar yang menghalangi akses sekolah tersebut.

Usai unggahan video tersebut viral, sejumlah pihak yang berwenang langsung melakukan pemeriksaan di trotoar.

Kemudian, Satgas PUPR Kota Depok akhirnya membuat tangga sementara di SDN Pondok Cina 1 untuk mempermudah akses jalan menuju sekolah.

Dikutip dari Instagram @depok24jam, Kepala Dinas PUPR, Citra Indah Yulianty mengatakan pembangunan trotoar sudah sesuai arahan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

Citra menyebut, pembangunan trotoar tersebut terkait rencana Pemkot Depok yang akan membangun masjid. Imbasnya, SDN Pondok Cina 1 akan segera di relokasi.

Ia juga menambahkan, bahwa pembangunan trotoar tersebut mengikuti arahan gambar desain masjid yang telah dirancang oleh Pemkot Depok.(Frh)

Comments