Aksi Fraksi PKS Tolak BBM Saat Sidang Paripurna DPRD Kepri

Aksi Fraksi PKS Tolak BBM Saat Sidang Paripurna DPRD Kepri. f. istimewa.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Ada hal yang berbeda saat sidang paripurna rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD - P) Kepri tahun 2022, Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin mengangkat poster bertuliskan penolakan kebijakan naiknya harga BBM bersubsidi, Kamis (29/9/2022).

Awalnya sidang berjalan sebagaimana mestinya, namun saat perwakilan dari Fraksi PKS mendapatkan giliran menyampaikan pendapat, kejadian tak terduga pun terjadi. Saat itu Fraksi PKS diwakili oleh Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin.

"Fraksi PKS bersama seluruh masyarakat mendukung adanya strategi ekonomi pulih, dan tetap konsisten menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi," ungkap Wahyu saat menutup pernyataannya.

Sesaat menyatakan protes, Wahyu kemudian mengangkat secarik kertas dengan tulisan "PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Aksi ini diduga masih menjadi bagian dari aksi protes PKS terhadap kebijakan pemerintah, yang menaikkan harga BBM, yang dinilai akan menyengsarakan masyarakat kecil, khususnya kaum nelayan yang ada di Kepri. 

Sejak awal PKS telah melakukan aksi penolakan berupa Walk Out di sidang paripurna DPR RI, hal ini kemudian diikuti oleh kader PKS di Daerah yang melakukan Flash mob di Batam beberapa waktu lalu.(Drl)

Comments