Ansar Akan Dorong Pendidikan Berbasis Keahlian di Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sesuai dengan visi misi yang diusungnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berjanji akan mendorong pendidikan berbasis keahlian di Kepri, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam dunia kerja saat ini.

Menurut Ansar, selain pendidikan formal, pendidikan berbasis skill atau keahlian juga penting untuk diterapkan, agar generasi pekerja di Kepri mendapatkan bekal dan ahli di bidang - bidang yang dibutuhkan dunia kerja.

Pendidikan berbasis keahlian ini bisa ditempuh melalui beberapa jalur, dari mulai sekolah kejuruan hingga pemanfaatan Balai Latihan Kerja milik pemerintah maupun swasta.

Selain berfokus pada pendidikan berbasis keahlian, ia juga akan mengevaluasi proses belajar mengajar di sekolah formal di Kepri, jika memungkinkan ia akan kembali menerapkan belajar tatap muka, dengan pertimbangan penerapan protkes yang ketat, agar tidak menimbulkan resiko kluster Covid 19 di lingkungan sekolah.

Diketahui pemerintah saat ini tengah berfokus membenahi sektor pendidikan di Kepri, yang juga terdampak akibat Covid 19. Proses belajar mengajar menjadi serba terbatas dan mengurangi kualitas peserta didik dalam menerima pelajaran secara efektif, dibanding sebelum Covid 19 melanda.(Drl)


Comments