Ansar Pastikan Pasokan Dan Harga Sembako Jelang Ramadhan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk memastikan tidak adanya lonjakan harga dan ketersediaan bahan pokok dan menjelang Bulan Suci Ramadhan. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memantau langsung kondisi pasar-pasar yang ada di Kota Tanjungpinang, serta Gudang Beras Bulog Tanjungpinang.

Gubernur kepri, Ansar Ahmad terlihat tidak ragu membaur bersama para pedagang dan mendengarkan para pedagang,dalam sidaknya tersebut. Ansar memastikan ketersediaan pangan sembako untuk masyarakat cukup, serta tidak ada lonjakan harga pangan menjelang Ramadhan yang tinggal 10 hari lagi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari lonjakan harga pangan, yang kerap terjadi setiap momen bulan puasa, karena jumlah permintaan bahan yang akan meningkat selama bulan suci Ramadhan dan berdampak pada naiknya harga komoditas sembako.

Untuk itu Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjelaskan sebagai antisipasi, pihaknya akan terus memantau harga bahan pokok serta mencari solusi dengan cara meningkatkan produksi komoditas pangan secara lokal, sehingga tidak bergantung pada komoditas di luar kepri.

Ansar menambahkan, dari keterangan pihak bulog, untuk stok ketersediaan beras di Kepri diperkirakan akan bisa bertahan sekitar 4 bulan kedepan, bahkan jika diperlukan Pemprov Kepri akan menggelar Operasi Pasar, untuk menjaga stabilitas harga pangan untuk masyarakat, jelang Ramadhan Dan Idul Fitri nantinya.(Drl)


Comments