Ansar Wujudkan Subsidi Bunga Bagi UMKM


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk meningkatkan upaya pemulihan ekonomi di Kepri, Pemprov Kepri secara resmi menyerahkan bantuan subsidi bunga pinjaman, bagi pelaku UMKM di Kepri, uniknya dalam kegiatan penyerahan bantuan pinjaman bebas bunga ini, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendadak berperan sebagai admin kredit Bank Riau Kepri, yang melayani peminjam dalam mengurus pemberkasan.

Bantuan subsidi bunga pinjaman ini merupakan salah satu langkah Pemprov Kepri untuk memberikan peluang bagi pengusaha kecil atau pelaku UMKM di Kepri, untuk mendapatkan pinjaman modal usaha maksimal sebesar 20 juta rupiah bebas bunga.

Program ini sebelumnya yang sempat mengalami tarik ulur antara Pemprov Kepri dengan Bank Riau Kepri, akhirnya dapat terwujud dan dirasakan oleh pelaku UMKM di seluruh Kepri, sebagai harapan dalam pemulihkan ekonomi dan pelaku usaha kecil, tidak tanggung – tanggung, Pemprov Kepri optimis dapat membantu 1000 pelaku UMKM di Kepri, jika bantuan ini dimanfaatkan hingga 31 desember mendatang.

Hal ini juga disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai melayani warganya yang saat itu Ansar berperan sebagai admin kredit Bank Riau Kepri, ia menekankan agar program ini bisa dipublikasikan ke seluruh pelaku UMKM di Kepri, segera dapat memanfaatkan kesempatan emas ini.

Melalui kebijakan ini, Ansar menyebutkan pemerintah menyiap dana sekitar 2 milyar rupiah, agar para pelaku UMKM dapat meminjam modal di Bank Riau Kepri tanpa harus pusing memikirkan bunga dan pihaknya juga berencana akan melanjutkan program ini pada tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, kepala cabang Bank Riau Kepri Tanjungpinang, Wan Abdul Rahman menyebutkan, hingga kini sudah 63 pelaku UMKM yang telah mengajukan pinjaman dan diverifikasi, selanjutnya jika syarat dan jaminan terpenuhi, maka pihak bank akan segera menyalurkan dana kepada pelaku UMKM, dengan estimasi kurang lebih lima hari setelah berkas dinyatakan valid.

Baca Juga : Warga Bakar Sampah, Api Nyaris Meluas Ke Pemukiman

Ayoo tunggu apalagi, bagi anda pelaku UMKM di Kepri, dapatkan informasi lebih lanjut ke Bank Riau Kepri terdekat dan dapatkan pinjaman modal maksimal 20 juta rupiah dengan bebas bunga tentunya. (Drl)


Comments