Warga Bakar Sampah, Api Nyaris Meluas Ke Pemukiman


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Akibat ditiup angin cukup kencang membuat tumpukan sampah terbakar menjadi meluas, kejadian ini terjadi di Jalan Wr Supratman, Km 8 atas, dan membahayakan lingkungan sekitar, sehingga warga dibantu oleh petugas damkar dapat menjinakkan si jago merah.

Nyaris terjadi kebakaran di kawasan kilometer 8 atas, Jalan Wr Supratman, tepat dibelakang Ruko Kawasaki. Tumpukan sampah ini diduga sengaja dibakar, sehingga api yang berkobar semakin besar, dan menciptakan kepulan asap yang cukup besar.

Melihat kondisi ini, warga bersama petugas damkar dari DPKP Tanjungpinang bergegas ke lokasi, yang awalnya diduga kebakaran sebuah unit rumah, namun ternyata merupakan tumpukan sampah dan barang bekas.

Dalam hal ini, Kasi Damkar , Derri Ambari, membenarkan insiden ini, dan petugas membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api.

DPKP menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membakar sampah dalam kondisi yang berangin saat ini, karena sangat beresiko meluasnya kebakaran ke wilayah pemukiman.(Tim)

Comments