Peringatan Dini , Gelombang Tinggi di Laut Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika Kota Tanjungpinang memprediksi gelombang laut di perairan laut Anambas dan Natuna mencapai 5 meter, diminta masyarakat untuk tidak melaut atau beraktivitas di laut pada cuaca extrim yang akan melanda 3 hari kedepan.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika BMKG Kota Tanjungpinang, mengeluarkan peringatan dini akan potensi terjadinya cuaca extrim, yang menyebabkan naiknya permukaan air laut khusunya di perairan Lautan Natuna dan Anambas.

Pasalnya,di perairan tersebut,mulai hari rabu hingga 3 hari kedepan, mengalami ketinggian hingga mencapai 5 meter, hal itu di disebabkan masuknya musim angin utara yang berdampak secara signifikan di perairan Kepri.

Baca juga : Diduga Depresi, Talmon Berjalan Hingga Ke Tengah Laut

Sementara untuk ketinggian gelombang laut di Pulau Bintan masuk dalam kategori sedang, dengan ketinggian gelombang mencapai 0,5 hingga 2,5 meter.

Bagi masyarakat khususnya nelayan dan pengguna transportasi laut, untuk selalu waspada akibat cuaca extrim yang disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi.(San)

Comments