Arus Balik Mudik, Pelni Cabang Tanjungpinang Siapkan Sejumlah Armada

Arus Balik Mudik, Pelni Cabang Tanjungpinang Siapkan Sejumlah Armada. f. Gotvnews.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - PT Pelayaran Nasional Indonesia ( Pelni ) cabang Tanjungpinang telah mempersiapkan armada kapal penumpang dalam melayani arus balik mudik lebaran.

Kepala operasi PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Suharto, menjelaskan keberangkatan armada Pelni ditandai dengan belayarnya KM Sabuk Nusantara 48 dengan tujuan Jagoh menuju Blinyu dan Rute dengan memberangkatkan 13 calon penumpang .

"Alhamdulillah untuk sabuk Nusantara 48 sudah kita berangkatkan, dengan penumpang naik berjumlah 13 orang, untuk muatan arus baliknya kita bergerak dari gugus pulau pulau tujuh, karena 2 hari setelah sampai Tanjungpinang," ucap Suharto, Rabu (4/5/2022).

Kini PT Pelni tengah mempersiapkan keberangkatan kapal berikutnya dengan tujuan Kuala maras, Tarempa, Midai, Sedanau, dan Selat Lampa, hingga sintete. "Diprediksi jumlah penumpang akan meningkat terutama saat arus balik dari mudik lebaran tahun ini tiba," terangnya.

Sebelumnya, pihak Pelni Cabang Tanjungpinang telah melayani para pemudik dengan keberangkatan rute nasioanl pada tanggal 21,23 dan 25 ,dengan menggunakan KM Dorolinda dan KM Bukit Raya.(San)

Comments